Skip to main content

10 Gambar Ikan Terbesar Di Dunia

 ternyata di maritim sana masih banyak ikan 10 Gambar Ikan Terbesar di Dunia
Ikan Terbesar - 10 Gambar Ikan Terbesar di Dunia - Hai kawan, ternyata di maritim sana masih banyak ikan-ikan atau sebangsanya yang mempunyai ukuran yang luar biasa besar, jauh lebih besar daripada hewan-hewan laut dengan ukuran normal yang pernah kita lihat. Aku bahkan merasa beruntung belum pernah bertemu secara pribadi dengan ikan terbesar beserta kawan-kawannya ini, sewaktu berenang atau bermain-main di laut. Aku niscaya ketakutan setengah mati bila benar-benar ketemu dengan mereka, makhluk maritim bersisik atau berlendir berukuran besar ini, bahkan kalaupun mereka benar-benar tidak berbahaya.

Kalaupun kalian ada yang pernah melihat ikan-ikan berukuran sangat besar, coba bandingkan apa yang pernah kalian lihat dengan 10 ikan terbesar di dunia yang pernah tertangkap manusia:

1. Cumi-Cumi terbesar di dunia (tertangkap di Laut Artik):

 ternyata di maritim sana masih banyak ikan 10 Gambar Ikan Terbesar di Dunia

Cumi-Cumi (Squid) besar ini tertangkap di lautan Artik dengan berat kurang-lebih 1.089 pound (490 kg) dengan ukuran panjang 6 meter. Sebelumnya cumi-cumi terbesar pernah tertangka di Selandia Baru denga berat sekira 992 pound (446 kg).

2. Ikan Alligator Gar terbesar di dunia (yang pernah tertangkap di Texas):

 ternyata di maritim sana masih banyak ikan 10 Gambar Ikan Terbesar di Dunia

Bayangkan bila tiba-tiba ikan Alligator Gar besar ini tertangkap, sewaktu kita melaksanakan perjalanan memancing di maritim bersama teman-teman. Coba perhatikan ukuran rahangnya!

3. Ikan Sea Bass terbesar di dunia (tertangkap di California):

 ternyata di maritim sana masih banyak ikan 10 Gambar Ikan Terbesar di Dunia

Acara memancing yang luar biasa bila dapat mendapat ikan sebesar ini. Ikan sea bass terbesar yang pernah tertangkap ini ialah sea bass hitam dengan berat 400 pound (180 kg).

4. Ikan Hiu terbesar di dunia (yang tertangkap di Laut Mediterania):

 ternyata di maritim sana masih banyak ikan 10 Gambar Ikan Terbesar di Dunia

Dilaporkan ikan hiu terbesar yang pernah tertangkap ialah dari jenis hiu paus (whale shark), yang tertangkap di maritim Mediterania dengan ukuran panjang 23 kaki (sekitar 7 meter), tetapi ternyata ukuran panjangnya yang benar ialah 21 kaki (6,3 meter).

5. Ikan Lele terbesar di dunia (tertangkap di Thailand):

 ternyata di maritim sana masih banyak ikan 10 Gambar Ikan Terbesar di Dunia

Ini ialah ikan lele (catfish) dengan ukuran paling besar yang pernah tertangkap dalam sejarah. Lele ini ditangkap di Thailand dengan ukuran panjang lebih dari 9 kaki (sekitar 2,7 meter). Setelah tertangkap, Lele ini oleh warga desa di Thailand dicoba untuk dipelihara, akan tetapi sebab ternyata cukup sulit, karenanya ikan ini pun mati.

6. Ikan Pari (Stingray) terbesar di dunia (Thailand):

 ternyata di maritim sana masih banyak ikan 10 Gambar Ikan Terbesar di Dunia

Bisa dikatakan ikan ini ialah salah satu ikan terbesar yang paling menakjubkan. Ini ialah ikan pari raksasa yang pernah tertangkap di Thailand dengan berat lebih dari 564 pound (253 kg). Dibutuhkan waktu 90 menit untuk mengeluarkan pari raksasa ini dari air. Gak terpikir bagaimana cara mereka melakukannya?

7. Ikan Salmon terbesar di dunia (tertangkap di California):

 ternyata di maritim sana masih banyak ikan 10 Gambar Ikan Terbesar di Dunia

Ikan salmon paling besar tertangkap di perairan California ini mempunyai panjang 51 inchi dengan berat lebih dari 80 pound (36 kg). Normalnya salmon mempunyai berat sekitar 20 hingga 30 pound (9 - 13,5 kg).

8. Ikan Marlin (Tuna) terbesar di dunia (tertangkap di Hawaii):

 ternyata di maritim sana masih banyak ikan 10 Gambar Ikan Terbesar di Dunia

Marlin ialah salah satu jenis ikan tuna. Dilaporkan ikan tuna marlin terbesar pernah tertangkap di Kona, Hawaii pada tahun 1984. Ikan marlin tersebut ialah dari jenis marlin biru Pacifik dengan berat 1.656 pound (745 kg) dan panjang 17 kaki (5,1 meter). Dengan ukuran sebesar itu, maka tidak asing diperlukan waktu 2 jam untuk menariknya memakai pancing tuna dari dalam air.

9. Kepiting Raja (King Crab) terbesar di dunia (tertangkap di Samudera Pasifik):

 ternyata di maritim sana masih banyak ikan 10 Gambar Ikan Terbesar di Dunia

King crab ialah rajanya kepiting. Dalam kondisi normal saja king crab ialah kepiting yang mempunyai ukuran paling besar di antara para kepiting. Seperti apa ukurannya bila ada king crab dengan ukuran super besar. King crab paling besar pernah tertangkap di kepingan Utara Samudera Pasifik, mempunyai berat sekitar 33 pound (sekitar 15 kg).

10. Lobster terbesar di dunia (tertangkap di Maine):

 ternyata di maritim sana masih banyak ikan 10 Gambar Ikan Terbesar di Dunia

Lobster ini tertangkap di lepas pantai Maine dengan berat sekitar 27 pound (12,150 kg). Kira-kira berat losbter ini hampir sama dengan ukuran balita berumur tiga tahun.

Popular posts from this blog

Budidaya Udang Galah

A. PENDAHULUAN   Udang galah ( Macrobrachium rosendergii, de Man) atau juga dikenal dengan Giant Tiger Prawn termasuk golongan krustase dari famili Palaemonidae, merupakan jenis yang terbesar ukurannya dibandingkan udang-udang air tawar lainnya. Udang yang diklaim merupakan udang orisinil oleh India dan Indonesia ini merupakan salah satu jenis udang yang semakin terkenal alasannya rasanya yang lezat, ukurannya cukup besar, dan gampang dibudidayakan. Menu dari udang ini umumnya dalam bentuk utuh (komplit dengan kepala atau head-on ); berbeda dengan jenis udang lain yang sering disajikan dalam bentuk tanpa kepala ( headless ). Mengapa demikian, bukan tanpa alasan; rupanya pada penggalan kepala itulah ada kandungan steroid, yang bermanfaat meningkatkna kebugaran tubuh kita. Kepopuleran di negeri kita diawali dengan dibukanya rumah makan khusus udang galah oleh Mang Engking di Sleman, Yogyakarta, di lahan budidaya udangnya. Dimulainya perjuangan rumah makan khusus udang galah itu

Ikan Air Tawar

Budidaya Ikan - Ikan Air Tawar - Ikan air tawar ialah jenis ikan yang menjalani sebagian atau seluruh siklus hidupnya di habitat air tawar . Habitat air tawar yang banyak didiami oleh ikan-ikan air tawar ialah sungai, danau, lebak, lebung, dan rawa-rawa atau habitat lainnya yang digolongkan perairan tawar dengan kadar garam di bawah 0,5ppt. Berdasarkan sifat fisika kimianya, habitat air tawar mempunyai perbedaan dengan habitat perairan lau t, terutama dalam hal kadar garam (salinitas). Ikan air tawar beradaptasi secara fisiologis terhadap perbedaan tekanan osmosis badan dan perairan tawar dengan mengatur keseimbangan konsentrasi elektrolit di dalam tubuhnya. Sebagaimana diketahui bahwa kurang lebih 41% spesies ikan ialah ikan air tawar . Hal ini dikarenakan spesiasi (proses evolusi dimana spesies biologis gres muncul) ikan air tawar yang cepat yang mengakibatkan perairan tawar yang terpencar-pencar menjadi habitat yang sanggup didiami. Dalam beberapa aspek fisiologis ikan ai

Kapal Cumi Indonesia

KAPAL CUMI INDONESIA - Kapal sebagai sarana penangkapan ikan di desain sedemikian rupa supaya bisa menghasilkan sasaran tangkapan yang sesuia. Seperti halnya kapal cumi maka pembuatannya harus di sesuaikan dengan bagaimana teladan pengoperasian alat tangkap cumi. KAPAL CUMI INDONESIA gambar kapal cumi Alat Tangkap Cumi Untuk menangkap cumi Menggunakan Pancing dan Teknologi yang paling modern dalam menangkap cumi dengan Jigling. Pancing cumi-cumi аdаlаh pancing уаng memiliki bentuk atau kontruksi уаng khusus уаng berlainan dеngаn bentuk-bentuk pancing lainnya. Bentuk pancing cumi-cumi іnі menyerupai cakar keliling dan bertingkat-tingkat.  Pada bab аtаѕ pancing dan dеmіkіаn јugа dі bab bawahnya dі beri lubang (mata) уаng gunanya untuk mengikatkan tali pancing. Pancing cumi-cumi іnі diikat secara berantai dalam satu utas tali уаng dі hubungkan mеlаluі lubang bab аtаѕ dan bаwаh pancing. Makara tіdаk membuat cabang-cabang menyerupai pada pancing tangan.  Dеngаn dеmіkіаn